Media pemadam api yang unik, berkemampuan tinggi, berbahan dasar air, tidak beracun dan aman bagi lingkungan. Dirancang khusus untuk memperbaiki kelemahan bahan pemadam api konvensional, dapat mencegah penyalaan kembali secara bersamaan. Mudah terurai secara biologis.

Media berbasis air



gallery/fire extinguisher vulcan af-31
Media VULCAN AF-31

Media VULCAN AF-31 sangat efektif memadamkan api jenis kelas A,B,C dan D (api akibat logam dan batubara). Walaupun berbahan dasar air dapat digunakan pada api kelas B, kandungan busa dan film di permukaan minyak untuk mencegah penyalaan kembali. Efektif untuk kebakaran jenis api kelas A yang mengandung material karbon seperti kayu, kertas dan tekstil dan api kelas B (minyak dan bahan bahan kimia)

VULCAN AF-31 memiliki beberapa keunggulan :

  • Daya bunuh api sangat efektif, penggunaan mudah.
  • Meredam panas dan melindungi penyalaan kembali, tidak menimbulkan bara / tuntas dan tidak menimbulkan uap racun.
  • Tidak mengganggu operasional / produksi karena noda yang diakibatkan hanya setempat yang disemprot saja.
  • Serbaguna untuk api kelas A,B,C dan D.
  • Masa kadaluarsa lebih panjang sehingga tidak perlu diisi ulang secara berkala.
  • Dapat digunakan pada arus listrik s/d 1.200 volt pada posisi fog nozzle ( Aman bagi operator saat memadamkan kebakaran listrik)
  • Penyemprotan dengan alat pemadam api ringan VULCAN AF 31 dapat dilakukan jet atau fog nozzle dengan mengatur tekanan pada handel / tangkai.

gallery/fire inhibitor vulcan af-21
Media VULCAN AF-21 (Anti Rambat Api)

Adalah cairan media pencegah nyala api yang berbahan dasar air, tidak berwarna, tidak berbau dan tidak mengubah penampilan material yang diamankannya. Cocok untuk bahan interior yang mudah terbakar seperti kain, kertas, styrofoam dan kayu menjadi media yang tidak dapat terbakar.

Vulcan AF 21 sudah lulus uji ASTM D3806-1979 dan BS 476, Part 5.1979 dengan bahan dasar Mono Amonium Phosphat, sehingga aman bagi kulit, hewan, dan bayi bila bermain diatas material yang telah diamankan.

VULCAN AF-21 membuat ruangan menjadi tahan api, sekali pengaplikasian untuk seumur hidup material itu. Pencucian dapat dilakukan dengan Dry Cleaning. Material yang telah diamankan tidak akan menimbulkan bara dan nyala api, tetapi material hanya langsung meleleh atau menghitam akibat karbonasi tergantung dari sifat material itu sendiri.